Joma Numero 10-Red/Black

Kesuksesan Nike CTR 360 ‘berenang’ sendirian di blue ocean yakni segmen control boots rupanya membuat produsen sepatu lainnya gerah dan ikut bersaing di segmen yang sama. Setelah sebelumnya Adidas santer digosipkan tengah mempersiapkan calon kompetitor CTR 360 yang diyakini akan bernama Adidas Predator D5, kini giliran Joma yang melangkah lebih dulu dengan merilis Joma Numero 10 (baca: Joma Numero Diaz). Sekilas pandangan, Numero 10 nampak memiliki struktur yang serupa dengan CTR 360.

Mulai dari bentuk lacing system yang dibuat melengkung kebagian dalam sepatu, mirip dengan bentuk lacing system pada CTR 360. Bentuk lacing system ini dirancang untuk memberikan ruang ekstra di bagian fore foot, bagian kaki yang kerap kali digunakan untuk mengontrol bola. Di bagian fore foot inilah Numero 10 mengaplikasikan memory foam untuk meningkatkan kemampuan pemain dalam mengontrol bola dan menerima umpan. Memory foam ini mirip dengan memory foam pada CTR 360. Split body design (desain sepatu yang terbagi dua: depan dan belakang) pada Numero 10 pun serupa dengan split body design pada CTR 360.

Namun, Joma tentu sadar betul bahwa mereka harus memberikan diferensiasi positif pada Numero 10 agar mampu bersaing dengan CTR 360. Pada bagian instep foot, Numero 10 mengaplikasikan memory foam dengan desain khusus yang diklaim mampu meningkatkan kemampuan kontrol bola pemain sekaligus akurasi umpan. Berbeda dengan konstruk instep foot pada CTR 360 yang diklaim ‘hanya’ meningkatkan akurasi umpan pemain. Diferensiasi lain yang diterapkan ada pada material upper yang menggunakan bahan kulit untuk meningkatkan sensitivitas kaki pemain. Berbeda dengan CTR. 360 yang menggunakan upper dari bahan sintetis Kanga Lite, meskipun juga diklaim Nike memiliki sensitivitas yang sama dengan bahan kulit asli. Lantas, mampukah Numero 10 bersaing di segmen control boots? Menurut anda?

Image courtesy of soccerbible.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s