Pertandingan Dengan Kartu Merah Terbanyak

Pertandingan keras menjurus kasar pada ajang Indonesia Super League antara Sriwijaya melawan Persija beberapa waktu yang lalu tentu masih melekat di ingatan para pencinta sepakbola. Bagaimana tidak, pada laga yang digelar di Stadion Jakabaring Palembang tersebut wasit sampai harus mengeluarkan tiga kartu merah. Ketiga kartu merah tersebut masing-masing untuk kiper Andritany dan bek Fabiano Rosa (Persija) serta Keith Gumbs (Sriwijaya). Belum lagi bentrok antar pemain ini masih berlanjut hingga ke luar stadion.

Nah, di ajang Argentina ternyata sempat terjadi peristiwa yang lebih gila lagi. Di divisi lima Liga Argentina, ricuh antar pemain, ofisial, hingga melibatkan suporter memaksa wasit Rubino mengeluarkan 36 kartu merah. Seperti dilansir 101greatgoals.com dan dikutip beritaunik.net, Ke-36 kartu merah tersebut dikeluarkan wasit pada pertandingan antara Claypole melawan Victoriano Arenas di divisi lima Liga Argentina. Awalnya, wasit sempat mengeluarkan dua kartu merah kepada dua pemain dari masing-masing tim pada babak pertama. Saat jeda, keributan sempat terjadi, namun masih mampu diredakan.

Pada pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh Claypole dengan skor 2-0 itu, keributan yang sempat menghiasi akhir babak pertama akhirnya memuncak saat wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Kisruh tersebut melibatkan para pemain di lapangan, pemain cadangan, ofisial, hingga suporter yang menerobos ke dalam lapangan.

Setelahnya, wasit Rubino merilis laporan yang menyebut dirinya telah mengeluarkan sebanyak 36 kartu merah untuk laga tersebut. Seluruh kartu merah tersebut diberikan kepada seluruh pemain dari kedua
klub, baik yang tampil di lapangan maupun yang hanya duduk di bangku cadangan, plus pelatih dan beberapa ofisial tim. Rekor 36 kartu
merah dalam satu pertandingan ini kemudian menjadi kartu merah terbanyak yang dikeluarkan wasit dalam sejarah sepak bola. Wow, gila.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s