Lotto Futura 100, Sanggupkah Melawan Mercurial & Adizero?

Kedigdayaan Nike Mercurial series dan Adidas Adizero series di segmen speed boots rasanya memang terlalu outstanding. Penjualan yang mendominasi dari keduanya membuat para kompetitor mengupayakan beragam cara untuk bisa mengalahkan, atau setidaknya bisa bersaing.

Tak terkecuali Lotto. Sadar bahwa Zhero Gravity Ultra bukanlah lawan yang apple to apple dengan Mercurial dan Adizero, Lotto kemudian menghadirkan line up produk baru di segmen speed boots, Futura 100. Dengan bahan sintetik lightweight microfiber, Futura 100 hadir dengan bobot hanya 230 gram, yang langsung berhadapan dengan Mercurial Vapor. Bisa jadi Lotto sudah menyadari bahwa untuk bersaing di segmen speed boots hal pertama yang dibutuhkan adalah bobot sepatu yang ringan. Dengan bobot 230 gram, batas psikologis ‘ringan’ untuk bobot sepatu, setidaknya Lotto sudah memenuhi ‘syarat’ yang pertama. Selain itu bahan sintetiknya yang memiliki ketebalan tepat diklaim Lotto lebih nyaman untuk mendribble bola.

Fitur lain yang menjadi added value adalah Reactive Arch, bentuk outsole yang pas dengan bentuk telapak kaki; Twist N Go, salah satu pul yang bisa berputar sesuai dengan arah gerak kaki; Fiberglass Plate, kepingan fiberglass yang disematkan ditengah outsole untuk memperkokoh konstruksi sepatu; dan External Heel Counter yang meningkatkan proteksi di engkel kaki. Nah, dengan fitur demikian, sanggupkah Futura 100 menjadi senjata baru Lotto dalam menghadapi dominasi Mercurial dan Adizero?

Image courtesy of Soccer Bible

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s