Kontrak Fabregas, Blunder Bagi Puma?

Setelah pulih dari cedera, bintang Barcelona Francesc Fabregas bersiap menghadapi laga melawan Sevilla di ajang Primera La Liga akhir pekan ini. Yang istimewa adalah laga ini kemungkinan besar akan menjadi debut bagi Puma Powercat 1.12 di kaki Cesc. Pihak Puma bahkan sengaja menunda peluncuran Powercat 1.12 demi menunggu pulihnya Cesc. Pertanyaannya adalah, apakah Cesc melakukan keputusan yang tepat dengan menjadi brand ambassador Puma?

Image sebagai brand ambassador Nike telah begitu kuat melekat dalam diri Cesc. Kebersamaan selama delapan tahun membuat publik terbiasa melihat produk Nike di kaki Cesc. Membuat publik langsung mengingat brand Nike begitu melihat Cesc. Nike adalah Cesc, Cesc adalah Nike.

Selain itu Cesc selalu membela klub yang juga di-endorse oleh Nike, Arsenal dan Barcelona. Yang artinya setiap kali melihat Cesc beraksi di lapangan, setiap kali itu pula lah kita melihat logo Nike di dada kostum Cesc. Semakin melekatlah brand image Nike dalam diri Cesc. Belum lagi posisi Cesc di tim nasional Spanyol, yang di-endorse Adidas, tidaklah sekuat Xavi Hernandez atau Andres Iniesta. Cesc bukan anggota tim yang selalu diturunkan di timnas Spanyol, yang mana membuat publik lebih jarang melihat Cesc mengenakan kostum selain kostum yang di-endorse Nike.

Dengan sedemikian kuatnya brand image Nike melekat dalam diri Cesc, bukankah akan menjadi aneh bagi publik saat melihat Cesc mengenakan produk Puma? Mungkin ini masalah waktu, dengan semakin banyaknya frekuensi penampilan Cesc bersama Puma kita akan terbiasa. Namun, apakah brand image Puma akan dapat melekat dalam diri Cesc seperti brand image Nike? Jika tidak, bukankah ini bisa jadi blunder dalam strategi promosi Puma?

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

One thought on “Kontrak Fabregas, Blunder Bagi Puma?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s