Perlengkapan Perang Ala Nike

Bukan Nike namanya jika tidak bisa mengemas produknya sedemikian rupa sehingga memberikan kesan tersendiri pada konsumennya. Adalah Total 90 Laser IV yang dikemas Nike dalam briefcase layaknya seperangkat combat gear. Konsep ini sesuai dengan tagline dari Laser IV: Perfect Strike.

Didalamnya Nike menyertakan lembaran blue print yang menjelaskan secara detail setiap keunggulan dari Laser IV. Belum cukup, Nike ikut menyertakan potongan outsole dan Laser Panel pada salah satu sisi briefcase!

Lantas mengapa Nike mau repot-repot mengemas Laser IV seperti demikian? Seperti yang disebutkan sebelumnya, Nike bukan hanya menjual produk. Kali ini Nike berupaya menjual kesan dan pengalaman, bukan sepatu sepakbola semata. Dengan kemasan seperti combat gear dalam bentuk briefcase, Nike sepertinya ingin supaya konsumen merasakan kesan Laser IV sebagai ‘peralatan tempur’ di lapangan. Anda yang pernah membeli novel Dewi Dee Lestari tentu bisa menemukan kesamaannya. Dewi Lestari menganjurkan pembeli novelnya untuk mencuci kaki dengan air hangat, memejamkan mata sejenak, dan menyalakan dupa wangi yang disertakan dalam paket pembelian novel sebelum membaca novel itu sendiri. Dewi Lestari berusaha menjual kesan dan pengalaman kepada pembeli novelnya, sama persis seperti yang dilakukan Nike. What an unique marketing strategy!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

One thought on “Perlengkapan Perang Ala Nike

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s