Lagi, Sepatu Futsal Di Pertandingan Sepakbola

Rupanya bukan hanya Moncef Zerka saja pemain New England Revolution yang menggunakan sepatu futsal astroturf di pertandingan resmi Major League Soccer Amerika Serikat. Rekan satu tim Zerka di NER, Shalrie Joseph juga menggunakan sepatu futsal astroturf. Jika Zerka mengenakan sepatu futsal Adidas Copa Mundial astroturf, maka Joseph memilih sepatu futsal Adidas Adi5 astroturf. Joseph rupanya sudah terlebih dahulu menggunakan sepatu futsal di pertandingan sepakbola resmi. Dan cukup sering juga Joseph mengenakan sepatu futsal.

Entah apa yang ada dibenak kedua pemain tersebut. Secara logis, sepatu futsal astroturf tentu kurang tepat untuk digunakan di lapangan rumput. Alasan utamanya apalagi selain kurangnya grip yang diberikan outsole sepatu futsal astroturf dibanding sepatu sepakbola. Hal ini membuat lapangan menjadi lebih licin saat pemain berlari karena kurangnya grip pada telapak kaki.

Apapun alasannya, pilihan keduanya untuk mengenakan sepatu futsal di pertandingan sepakbola resmi jelas sesuatu yang menarik untuk disimak. Meskipun redaksi wordbola.com masih belum yakin bahwa sepatu tersebut sesuai dengan aturan FIFA dan diperbolehkan untuk digunakan di sebuah pertandingan resmi seperti MLS.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

One thought on “Lagi, Sepatu Futsal Di Pertandingan Sepakbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s