Memilih Bahan Sepatu Sepakbola (1)

Mungkin ini isu yang sangat klise, namun fakta memperlihatkan bahwa pemilihan bahan sepatu yang tepat dapat membantu pemain untuk menemukan performa terbaiknya dilapangan. Berikut ini wordbola.com akan mengulas setidaknya empat jenis bahan yang biasa digunakan untuk bahan upper sepatu sepakbola. Tolok ukur yang digunakan adalah dari segi kenyamanan di kaki dan sensasi sentuhan bola ke kaki.

1. Kulit Kanguru
Ini adalah bahan yang bisa dibilang paling sempurna untuk upper sepatu sepakbola yang nyaman. Kulit kanguru menawarkan kenyamanan yang luar biasa dikaki pemain. Tekstur dalamnya yang lembut membuat kaki pemain bisa bernafas dengan baik sehingga terhindar dari keletihan akibat suhu dalam sepatu yang meningkat. Tekstur luar kulit kanguru memberikan friksi yang terbaik sehingga ketika kaki pemain menyentuh bola, seolah-olah kaki pemain langsunglah yang bersentuhan dengan bola. Beberapa brand tercatat menggunakan kulit kanguru pada produknya. Kebanyakan pada seri heritage boots/touch boots seperti Adidas Adipure IV.

Kekurangan utama dari bahan kulit kanguru terletak pada harganya. Harga kulit kanguru yang cenderung mahal membuat biaya produksi sepatu sepakbola dengan bahan kulit kanguru serta-merta tinggi. Tidak heran jika harga sepatu sepakbola dengan bahan kulit kanguru berkisar pada nilai jutaan rupiah.

Artikel berikutnya: 2. Kulit Sapi/Taurus Leather

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

One thought on “Memilih Bahan Sepatu Sepakbola (1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s