Real Madrid, Real Muslim

Mungkin tidak semua orang, bahkan mungkin penggemar sepakbola sekalipun, yang menyadari bahwa musim ini klub pengoleksi gelar La Liga Spanyol Real Madrid memiliki skuad dengan jumlah pemain muslim yang terbilang cukup banyak untuk ukuran klub sepakbola Eropa. Panasnya persaingan El Classico dengan seteru utama FC Barcelona bisa jadi membuat sebagian besar pencinta sepakbola agak melupakan fakta tersebut.

Pemain muslim bahkan diberikan kehormatan untuk mengenakan dua nomor kostum istimewa, 9 dan 10. Karim Benzema yang juga penyerang utama tim nasional Prancis dipercaya mengenakan nomor punggung 9, nomor punggung para penyerang. Sementara Mesut Oezil mulai musim ini diberikan kehormatan untuk menggunakan nomor punggung 10, nomor punggung istimewa untuk para playmaker seperti dirinya. Selain Benzema dan Oezil Madrid juga memiliki Sami Khedira di tim utama, yang juga rekan Oezil di timnas Jerman. Di bangku cadangan Madrid ada duet timnas Turki, Hamit Altintop dan Nuri Sahin.

Jangan lupakan juga dua pemain bernama belakang sama namun sama sekali tidak memiliki hubungan saudara; Mahamadou Diarra, pemain timnas Mali; dan Lassana Diarra, pemain timnas Prancis. Yang unik, selain bernama belakang sama, dua Diarra ini pun berposisi sama yakni gelandang jangkar. Namun sayangnya, dua Diarra pun bernasib sama yakni sama-sama harus tersingkir dari tim utama Real Madrid. Bertumpuknya pemain-pemain berkualitas di lini tengah Madrid membuat keduanya harus rela jadi penghuni setia bangku cadangan Madrid. Padahal keduanya dibeli dengan harga yang terbilang tinggi oleh Madrid.

Itu juga yang menjadi keistimewaan lain dari para punggawa muslim di Madrid, hampir semuanya direkrut oleh Madrid dengan tebusan uang transfer yang mahal. Hampir semua pemain muslim di Madrid dibeli oleh klub dengan nilai transfer lebih dari 10 juta euro. Bahkan jika dijumlahkan nilai transfer ketujuh pemain tersebut mencapai lebih dari 150 juta euro. Maka wajar rasanya jika kita memberikan julukan lain kepada Real Madrid musim ini selain julukan Los Blancos, Los Merengues, atau Los Galacticos. Julukan itu adalah Real Muslim, setuju?

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

3 thoughts on “Real Madrid, Real Muslim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s