Perjudian Bojan Krkic

Semakin jelasnya pola transfer Barcelona yang menjadikan striker Chile Alexis Sanchez sasaran utama, membuat salah satu ujung tombaknya, Bojan Krkic harus berpikir jernih untuk menentukan masa depan yang tepat bagi dirinya. Dengan semakin dekatnya kehadiran Sanchez, Bojan pun diperkirakan akan semakin dipercepat penjualannya. Adalah direktur olahraga Barca Andoni Zubizaretta yang memperjelas situasi Sanchez-Barca-Bojan.
Seperti yang dirilis detikcom, Zubizaretta memastikan bahwa Sanchez segera merapat ke Barca dan Bojan semakin dekat ke AS Roma “Sanchez akan segera bersama kami. Beberapa akhir cerita dari transfer memang sulit, namun kami berharap untuk Sanchez akan berakhir dengan indah. Sementara Bojan sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Roma. Itu normal karena dalam beberapa tahun ke depan dia ingin bermain lebih reguler. Jadi sudah tepat dia mendapatkan pengalaman yang memang selayaknya dia dapat.”
Belakangan Bojan pun dibebastugaskan latihan oleh Barca, hal ini untuk memberikan kesempatan bagi Bojan memikirkan masa depannya. Hal ini dirasa wajar karena bagi Bojan kepindahannya dari Barca ibarat sebuah perjudian besar. Dengan bakat besarnya sampai pada musim terakhirnya Bojan tak kunjung mendapatkan posisi inti di Barca. Ia hanya beberapa kali ditempatkan sebagai starter, terutama jika salah satu dari tiga striker utama Villa-Messi-Pedro absen. Namun, keputusan untuk hengkang justru bisa berdampak buruk bagi Bojan jika ia memilih klub yang salah. Masih lekat dalam ingatan kita bagaimana labilnya performa mantan striker berbakat Barcelona asal Meksiko Giovanni Dos Santos selepas pergi dari Barca. Padahal Dos Santos disebut memiliki potensi untuk menjadi suksesor Ronaldinho ketika itu. Tapi ambisi besar untuk mendapatkan posisi reguler membuat Dos Santos menerima pinangan Tottenham Hotspurs ketika itu. Hasilnya? Satu-satunya tempat reguler yang didapat Dos Santos ada di timnas Meksiko, bukan di level klub. Jadi wajar rasanya jika Bojan memikirkan lagi masa depannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s