Rossi – Juventus Ternyata Cerita Lama

Pengejaran Juventus terhadap striker Villareal Giuseppe Rossi ternyata menyimpan nostalgia. Juve yang berusaha menawar harga Rossi 25 juta euro (kurang 2 juta dari harga yang diminta Villareal) ternyata pernah berkesempatan memiliki striker tajam tersebut dengan harga yang jauh lebih murah. Tepatnya empat tahun lalu ketika ia masih berkostum Parma saat dipinjam dari Manchester United. Performa apik yang diperlihatkan Rossi dengan mencetak 8 gol dalam setengah musim bersama Parma membuat CEO Parma Tomasso Girardi berminat mempermanenkannya dengan tawaran 8 juta euro. Sayangnya MU ketika itu mengajukan harga 10 juta euro yang sulit dipenuhi oleh Parma.
Parma kemudian menawarkan pembelian bersama kepada Juventus. Dengan pembelian bersama, Parma dan Juve masing-masing cukup mengeluarkan dana 5 juta euro. “Saya pergi ke Turin. Saya disambut hangat oleh (mantan Direktur Umum Juve) Jean-Claude Blanc. Namun dia dan rekan-rekannya menilai kalau berinvestasi dalam bentuk Rossi tidak cukup bagus,” ujar Girardi seperti dilansir detikcom. Pada akhirnya Villareal-lah yang berani menebus Rossi ke MU seharga 11 juta euro.
Dan kini, Juve harus mengeluarkan dana yang berlipat kali dari empat tahun lalu setelah Rossi matang bersama Villareal. Sebuah harga yang pantas untuk seorang penyerang utama timnas Italia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s