Brasil Juga Kandas

Copa America tahun ini agaknya menjadi edisi yang penuh dengan kejutan. Setelah sebelumnya tuan rumah Argentina harus tersisih akibat kekalahan dari Uruguay dan performa apik Kolombia terhenti ditangan Peru, kali ini Brasil yang harus mengakhiri kiprahnya dari turnamen. Brasil kalah dari Paraguay dengan cara yang sama dengan Argentina, gagal di adu penalti. Kedua tim harus menyelesaikan pertandingan hingga ke fase adu penalti setelah pada 2×45 menit waktu normal dan 2×15 menit waktu tambahan tidak ada gol yang tercipta.
Disiplinnya para pemain Paraguay ditambah aksi apik penjaga gawang Justo Villar membuat peluang-peluang yang tercipta oleh Brasil tidak satupun yang bisa dikonversi menjadi gol. Sempat terjadi perkelahian di waktu tambahan antara gelandang Brasil Lucas Leiva dengan pemain Paraguay Antolin Alcaraz yang membuat keduanya harus mengakhiri pertandingan lebih awal.
Tiba saatnya adu penalti, dua dari tiga penendang penalti Paraguay berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Yang ironis adalah dari semua penendang penalti Brasil (Elano, Thiago, Santos, Fred) tidak ada satupun yang berhasil menembus jala gawang Justo Villar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s