Perbaiki Komunikasi, Pemain Persib Disarankan Tinggal Satu Atap

Tak kunjung diraihnya prestasi juara oleh klub kebanggaan warga Jawa Barat Persib Bandung disinyalir salah satu penyebabnya adalah kurangnya intensitas komunikasi antar pemain. Hal ini dikemukakan oleh mantan pemain Persib Giantoro, “”Kapan akan komunikasi kalau pemain satu tinggal di mana, yang lain di mana. Paling komunikasinya hanya waktu latihan sama main di lapangan.”

Padahal menurut Giantoro, seperti dikutip detikbandung, komunikasi merupakan faktor penting untuk kesuksesan suatu tim di lapangan. Komunikasi yang kuat dan keakraban pemain satu sama lain diyakini mampu menjadikan tim lebih baik dan kompak di lapangan. “Kalau ada komunikasi di luar lapangan, pastinya akan terbawa ke lapangan juga. Misalnya, di luar lapangan pemain bisa koordinasi untuk memperbaiki penampilan tim,”

Salah satu solusinya adalah dengan mewajibkan semua pemain untuk tinggal satu atap di mess atau wisma. Dengan demikian intensitas komunikasi pemain akan semakin tinggi dan hal ini diharapkan akan membuat Persib semakin solid

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s