Cinta Produk Dalam Negeri? Lihat Dulu Apa Yang Diminum Presiden Kita!

Salah seorang redaksi Wordbola menemukan artikel menarik sekaligus ironis saat surfing ke blog Asmarantaka (terimakasih karena sudah bersedia dicopy). Mungkin agak out of topic dari tema Wordbola sebagai situs sepakbola, namun cukup untuk menjadi renungan kita agar tidak salah (lagi) dalam memilih pemimpin.

Mungkin pembaca Wordbola pernah melihat suasana di rapat kabinet atau rapat-rapat kenegaraan. Jika anda perhatikan lebih detail, diantara hidangan makanan kecil atau gelas air minum akan nampak botol-botol berwarna hijau seperti botol minuman keras. Itu adalah botol air mineral ‘resmi’ dari rapat kenegaraan atau rapat kabinet. Mereknya Equil, merek air minum dari Swiss. Harganya berkisar Rp. 21.000,- per botol. Jauh diatas harga air minum lokal. Dan tahukah anda darimana sumber air dari Equil? Sukabumi, Jawa Barat!

Jadi Equil mengambil air dari mata air di Sukabumi (secara legal tentunya), mengemasnya dengan merek internasional, dan secara luar biasa Presiden kita (atau mungkin stafnya) mengimpor untuk disajikan di rapat kabinet. Interesting isn’t it? Or embarrassing?

Source and image of Asmarantaka

Advertisements

10 thoughts on “Cinta Produk Dalam Negeri? Lihat Dulu Apa Yang Diminum Presiden Kita!

  1. ke rakyat bilangnya harus hidup hemat..sendirinya minum air mineral yang mahal.belinya pake uang rakyat pula.jangan2 harganya di mark up tu..korupsi lagiiiii…mumpung bisa ni yeeee….

  2. Equil itu satu-satunya produsen air mineral dari Indonesia yang kualitasnya ga kalah sama produsen air mineral dunia kaya Nestle ataupun Evian gan, dan bukan dibeli sama Swiss tapi distribusi pasar di Eropa itu di negara Swiss. karena memang air mineral itu kiblatnya dari eropa dan dipasarkan lebih ke eksport itu kenapa namanya Equil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s