Ronaldo dan Drogba Tidak Menyukai NikeSense Stud?

Salah satu daya jual sepatu sepakbola produksi Nike yang paling mahal saat ini, Mercurial Superfly III, adalah pada NikeSense Stud. Teknologi dimana dua buah pul sepatu yang berbentuk bulat akan memanjang 3mm menyesuaikan dengan tekstur tanah untuk memberikan grip ekstra pada kaki sehingga pemain lebih stabil saat berakselerasi. Mengingat rumitnya riset yang dibuat oleh Nike untuk teknologi ini, mungkin terasa wajar jika Nike memberikan harga mahal untuk teknologi ini.

Saat pertama kali diaplikasikan pada Superfly II, harga dari Superfly II lebih mahal nyaris USD 100 dibanding Superfly I. Padahal secara signifikan perbedaan antara keduanya mungkin hanya pada teknologi NikeSense Stud tersebut.

Yang menarik adalah, dua brand ambassador Nike untuk Mercurial series: Cristiano Ronaldo dan Didier Drogba, disinyalir tidak menyukai teknologi ini. Ronaldo lebih menyukai desain pul sesuai dengan keinginannya. Ia menggabungkan pul standar superfly dengan pul besi. Yang menarik adalah justru pul NikeSense yang digantikan pul besi. Mungkin desain pul seperti ini dianggap Ronaldo lebih stabil dan mantap di rumput Eropa yang kebanyakan sintetis.

Lain Ronaldo, lain lagi Drogba. Bomber andalan The Blues Chelsea ini justru lebih menyukai desain sol dan pul pada Mercurial Vapor IV SL. Meskipun upper dari sepatu yang digunakan Drogba sesuai dengan Mercurial yang sedang dipromosikan (Superfly II sampai Superfly III). Desain sol dan pul yang digunakan tetap sol dari Vapor IV SL. Hal ini diakui Drogba karena ia menganggap desain pul dari Vapor IV SL justru memberikan traksi dan grip yang lebih stabil.

Hmm, bukankah ini menjadi pertanyaan besar: Does NikeSense Stud really works?

Image copyright of Soccer Bible

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s