Sepatu Sepakbola Baru: Puma V1.10 SL-Fluorescent Orange/Blue Aster/White

Lagi-lagi efek dari dirilisnya Nike Mercurial Superfly III, meskipun Puma V1.10 SL versi warna Fluorescent Orange/Blue Aster/White dirilis cukup lama sebelum Superfly III, tidak ada salahnya jika kita bahas. So it will be fair enough for Puma lovers, isn’t it? 😀

 

Jadi, apa yang istimewa dari sepatu sepakbola buatan sports vendor asal Jerman ini? Banyak! Namun, keunggulan utama dari V1.10 SL jelas dari beratnya yang hanya 150 gram. Dengan beratnya yang hanya 5 gram lebih berat dari Adizero Prime, V1.10 SL menjadi salah satu sepatu sepakbola paling ringan di dunia.

 

 

Bagian upper dari V1.10 SL menggunakan bahan sintetik micro-fiber yang ringan, lembut, dan menjaga sirkulasi udara kedalam sepatu tetap mengalir dengan baik. Tidak seperti Adizero yang menggunakan off-center lacing system (tali sepatu menyamping keluar) untuk memperluas kicking area, V1.10 SL menggunakan sistem tali konvensional di tengah sepatu. Sistem ini disebut Puma lebih cocok untuk sepatu ringan seperti V1.10 SL, dimana sepatu akan lebih melekat erat di kaki.

 

 

Pul pada outsole V1.10 SL pun diletakkan lebih melebar, hal ini ditujukan untuk membuat kaki pemain lebih stabil saat berlari kencang. Dan untuk menambah stabilitas, Puma menyematkan plat carbon-fiber di tengah outsole agar outsole lebih kokoh, (lagi-lagi) saat pemain berlari kencang.

 

V1.10 SL dipakai oleh beberapa bintang sepakbola dunia seperti Samuel Eto’o dan Ibrahim Affelay. Kebanyakan dari pemakai V1.10 SL memang berposisi sebagai penyerang atau gelandang serang.

 

 

Tertarik dengan sepatu sepakbola paling ringan nomor 2 di dunia ini? Harga ritelnya di pasar berkisar di angka Rp.2.750.000,-

 

Sumber: Soccer Bible

Image copyright: Soccer Bible

 

 

Advertisements

One thought on “Sepatu Sepakbola Baru: Puma V1.10 SL-Fluorescent Orange/Blue Aster/White

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s