Sepatu Sepakbola Baru: Nike Mercurial Superfly III-Red Plum/Windchill/Volt

Ini dia penerus generasi Superfly yang ketiga dari ‘living legend’ Nike Mercurial. Setelah dominasinya di area speed football boots terusik oleh kehadiran Adidas Adizero yang lebih ringan (Adizero Prime 145 gram, Adizero 165 gram), Nike berupaya mengembalikan nama besar Mercurial dan Superfly dengan merilis Nike Mercurial Superfly III. Dan kombinasi warna pertama yang dipilih oleh Nike untuk produk masterpiece-nya ini adalah Red Plum/Windchill/Volt. Check it out!

 

 

Jadi, apa yang baru dari Superfly III? Well, jika anda penggemar klan Mercurial dan merasa iri dengan ringannya Adizero Prime (145 gram), V.1.10 SL (150 gram), Adizero (165 gram), atau bahkan Adizero Leather (175 gram) sekalipun; maka bersiaplah untuk kecewa. Nike rupanya tidak berminat untuk ikut bersaing dalam persaingan sepatu sepakbola ringan. Superfly III memiliki berat yang sama persis dengan pendahulunya Superfly II yakni 210 gram.

 

 

Fitur yang diandalkan oleh Nike pada Superfly III antara lain Nike Sense, yang pertama kali hadir pada Superfly II. Nike Sense adalah inovasi Nike yang menciptakan pul berbentuk bulat yang dapat memanjang sesuai dengan tekstur tanah dan tekanan kaki. Ketika kaki memerlukan grip yang lebih baik seperti ketika berakselerasi maka pul bulat pada Nike Sense akan memanjang untuk memperkuat grip sepatu pada tanah dan membantu pemain melakukan akselerasi dengan lebih baik.

 

 

Teknologi Nike Sense ini juga ditopang oleh sasis outsole yang terbuat dari serat karbon (carbon fiber) yang diklaim oleh Nike selain ringan juga kokoh dan memiliki durabilitas tinggi. Sebuah kombinasi teknologi yang nampak menjanjikan

 

 

Teknologi baru yang disematkan ke Superfly III lebih kearah visual, yakni penggantian corak flash pada sisi dalam sepatu. Bentuk flash baru yang dipasang di sisi dalam sepatu kali ini berbentuk electricity dari bagian belakang hingga 2/3 bagian dalam sepatu. Electricity Flash dengan warna mencolok ini disebut Nike akan mempercepat respon dari pemain lain dalam menemukan kawannya yang memakai Superfly III, sehingga pemakai Superfly III akan lebih mudah untuk diberikan umpan. Teknologi ini akan sangat bermanfaat untuk menghindari jebakan offside karena pemakai Superfly III akan lebih mudah ditemukan dan diberi umpan oleh pemain lain sebelum terkena jebakan offside. Hmm, make sense isn’t it? 😀

 

 

 

Nike Mercurial Superfly III dapat dipesan di bolastore.wordpress.com dengan kode produk NMS3RWV

 

Category                              : Speed

Specialist                            : Winger, Striker, Fast Player

Material                              : Synthetic Three-layered Teijin with Flywire

Outsole                                : Carbon-fiber Chasis with Traction and NikeSense Stud

Weight Scale                    : Light (210 gram)

Price                                      : IDR 4.150 (Rp.4.150.000,-)

Available at                      : Bolastore

Product Code                  : NMS3RWV

 

 


Sumber dan hak cipta gambar pada Soccer Bible

Advertisements

9 thoughts on “Sepatu Sepakbola Baru: Nike Mercurial Superfly III-Red Plum/Windchill/Volt

  1. Pingback: Teknologi & Sepakbola: NikeSense Stud pada Nike Mercurial Superfly III « wordbola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s