Fernando Torres Bisa Membela Chelsea di Liga Champions, So What?

Sepak terjang Chelsea di UEFA Champions League kali ini diadang oleh jagoan Denmark FC Kobenhavn. Apa yang bisa dilakukan oleh Kobenhavn yang memperoleh kesempatan menjadi tuan rumah leg 1? Apa juga yang bisa dilakukan El Nino Torres yang ternyata diperbolehkan membela Chelsea di LC setelah paruh musim pertama bermain di Liga Europa dengan berbaju Liverpool?

FC Kobenhavn (Kappa) v Chelsea (Adidas)

Parken Arena (22/2), Vision One 23 Februari 02.45

Performa bak rollercoaster yang diperlihatkan skuad The Blues membuat Chelsea tidak terlalu diunggulkan untuk bisa menang mudah atas Kobenhavn. Kekalahan menyakitkan di FA Cup melawan Everton membuktikan bagaimana rapuhnya permainan pasukan Carlo Ancelotti. Tidak heran jika Don Carletto lebih menyiapkan Chelsea untuk bermain sedikit lebih defensif dan menghilangkan rasa gengsi dengan hanya mengincar hasil seri. Terlebih lagi lini depan The Pensioner memang masih belum panas, situasi ini tentu lebih merujuk pada performa Fernando Torres yang masih konsisten belum menyumbangkan satu gol pun bagi klub barunya itu.

Head to Head

Fernando Torres (Nike Total 90 Laser III)

Alih-alih berusaha membuktikan kontribusinya bagi The Blues, El Nino lebih banyak bermain statis di lini depan Chelsea. Tidak seperti Anelka (Adidas AdiZero Prime) atau Drogba (Nike Mercurial Superfly II) yang rajin bergerak menjemput bola dan membuka ruang, Torres terkesan lebih suka menunggu di depan. Jika ia ingin membuka keran golnya untuk Chelsea, mungkin ada baiknya bagi Torres untuk mau lebih berkeringat seperti penyerang Chelsea lainnya.

Claudemir de Souza (Nike Mercurial Superfly I)

Motor serangan di sisi kiri Kobenhavn. Kefasihannya menyisir sisi sayap dan melepaskan umpan-umpan terukur bisa berbahaya bagi Chelsea. Apalagi barisan bek sayap Chelsea terkenal kerap naik membantu serangan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s