Derby D’Italia Tak Tepat Waktu

Juventus vs Internazionale Milan, Serie A 130211

Pertemuan Inter dengan Juve kali ini bisa dibilang menjadi derby d’Italia yang tak tepat waktu bagi kedua tim.  Juve yang sejak awal tahun mengalami fluktuasi prestasi setelah mengalami rentetan kekalahan dari tim-tim medioker semacam Parma, Palermo, Napoli, Udinese sehingga tercecer di posisi 8 clasifica, baru saja mendapat nafas optimisme setelah mampu mengatasi Cagliari 3-1. Sayangnya, grafik menanjak yang ditunjukkan skuad Bianconerri setelah meraih tiga poin dari Pulau Sardinia tersebut langsung terancam oleh kehadiran sang juara bertahan Internazionale Milan di Olimpico. Inter sedang bernafsu memburu poin demi poin dalam upayanya menggoyang capolista AC Milan. Jarak 5 poin dengan Milan, yang pada giornata ini menghadapi Parma, dapat dijaga jika Inter mampu menjungkalkan Juve di kandangnya sendiri. Terlebih lagi Inter masih memiliki tabungan pertandingan dengan Fiorentina yang membuat peluang mereka memangkas jarak dengan Milan semakin terbuka lebar.

Optimisme vs Grafik Menanjak

Apa jadinya jika optimisme yang diusung Il Biscione menghadapi grafik menanjak dari La Vecchia Signora? Seru pastinya. Apalagi kedua tim sama-sama memiliki kartu as. Inter kembali diperkuat sang trequartista Wesley Sneijder yang berambisi membantu Inter dalam mengejar Milan. Sementara di pihak Juve, attacante Alessandro Matri ingin mewujudkan mimpinya untuk mendapatkan status permanen di Juve. Caranya? Mencetak gol sebanyak mungkin untuk menolong Juve meraih poin yang cukup untuk finis di zona Liga Champions!

Prediksi Peluang: 50-50

Berpikir Inter diatas Juve? Secara teknis, iya. Materi tim Inter sudah teruji, sementara Juve masih harus menemukan harmonisasi permainan. Tapi jangan lupakan bahwa pertandingan ini berstatus derby d’Italia, dimana gengsi adalah hal yang dijunjung tinggi. Siapa pemenangnya? We’ll see!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s